Others

Bagaimana Memilih Background Foto Produk yang Tepat?

Bagaimana Memilih Background Foto Produk yang Tepat?

Foto produk saat ini menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada penjualan. Khususnya penjualan karena akan membuat produk lebih menarik. Dalam pengambilan fotonya, background foto produk perlu dipertimbangkan.

Kenapa? Karena jika salah memilih background, produk terlihat kurang menarik misalnya kalah menarik dengan background yang digunakan. Agar tidak salah pilih, simak trik menentukan background untuk foto produk yang tepat.

  • Warna Lembut

Pergunakan background dengan warna lembut seperti warna pastel ataupun putih. Dengan warna tersebut, produk bisa terlihat lebih menonjol.

Sedangkan penggunaan warna yang terlalu cerah akan membuat orang yang melihat menjadi silau. Bahkan bisa membuat produk menjadi kalah menonjol dibandingkan backgroundnya. Jadi, warna lembut untuk background bisa jadi pilihan tepat untuk foto produk seperti kamus penerjemah bahasa Jepang.

  • Gunakan Warna Abu-Abu

Jika Anda ingin mencoba warna lain, warna abu-abu bisa jadi alternative. Hal ini disebabkan karena abu-abu termasuk warna netral dan bisa membuat foto lebih fokus ke produk. Kesan yang stylish membuat produk terlihat menjadi lebih menarik menggunakan background warna abu-abu.

  • Gunakan Warna Hitam

Warna hitam sebagai background foto produk biasanya digunakan untuk menonjolkan kilau produk. Misalnya untuk jam tangan, perhiasan, sepeda ataupun produk dari logam lainnya.

Bagaimana Memilih Background Foto Produk yang Tepat?
Bagaimana Memilih Background Foto Produk yang Tepat?

Walaupun tidak cocok untuk semua jenis produk, namun, warna hitam mampu memberikan kesan eksklusif dan bisa menarik perhatian. Karena hal tersebut, jika Anda ingin gunakan warna hitam sebagai background, Anda harus berhati-hati. Misalnya dalam penggunaan lighting, penataan komposisi dan angle kamera yang tepat.

  • Kayu

Jika Anda ingin kesan yang terlihat natural, Anda bisa menggunakan kayu sebagai background. Bisa berupa pohon ataupun penggunaan furniture seperti meja. Jika Anda menggunakan meja, jenis foto flat lay bisa jadi pilihan.

  • Hindari background Penuh

Hindari untuk menggunakan background dengan objek terlalu penuh. Hal tersebut justru akan membuat foto tidak fokus pada produk yang sedang Anda potret. Bahkan background akan terlihat lebih menarik daripada produknya.

Jikapun Anda ingin tetap menggunakan background penuh, pilih background dengan warna senada. Misalnya di rerumputan dengan warna hijau untuk produk dengan kemasan warna merah. Dengan cara ini, produk Anda tetap akan menonjol dibandingkan dengan background.

  • Bokeh atau Polos

Untuk background, Anda bisa menggunakan background polos. Misalnya menggunakan kain ataupun kertas jika Anda ingin yang murah meriah.

Jika tidak ada, Anda ingin fokus pada produk dan tidak terlalu memperdulikan background, pilih bokeh. Bokeh memungkinkan Anda mendapatkan fokus pada produk dan blur pada bagian background. Dengan cara ini, foto produk tetap maksimal.

Itulah beberapa cara untuk pilih background foto produk yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga dengan cara ini, Anda tidak kesulitan untuk memilih background yang tepat untuk produk Anda.