Property

Tips and Trick Buat Taman Belakang Rumah Minimalis Modern

Tips and Trick Buat Taman Belakang Rumah Minimalis Modern

Pernah merasa jika rumah terlalu monoton? Jika iya, coba Anda buat taman belakang rumah minimalis modern.

Untuk membuat taman belakang dengan konsep yang minimalis modern, maka Anda harus mengecek dulu dengan konsep rumah Anda. Pertimbangkan apakah kira-kira konsep tamannya selaras dengan rumah Anda.

(Baca juga: desain interior app)

Setelah Anda memastikan jika konsep taman belakang rumah minimalis modern dengan rumah selaras, maka lakukan hal ini:

  • Tentukan Titik Fokus

Luas atau tidaknya taman belakang yang Anda miliki, Anda harus menentukan titik fokusnya. Fungsinya untuk apa? Untuk mencuri perhatian.

Dari titik fokus inilah, orang yang melihat taman belakang Anda akan langsung tertarik. Apakah hanya bisa 1 titik fokus saja? Tentu tidak.

Namun, sebaiknya Anda memutuskan 1 titik fokus saja, misalnya kolam ikan. Fungsinya, agar nantinya dekorasi eksterior bisa dirancang menyesuaikan titik fokus tersebut.

  • Manfaatkan Space Belakang Rumah

Sekecil atau sesempit apapun, manfaatkan space taman belakang rumah Anda. Anda bisa menaruh aneka tanaman, perabotan, kolam ikan atau yang lainnya.

Tips and Trick Buat Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
Tips and Trick Buat Taman Belakang Rumah Minimalis Modern

Jikapun taman belakang tidak terlalu besar, Anda bisa mencoba menggunakan vertical garden. Jadi, tanaman yang bisa Anda gunakan untuk menghias taman, akan lebih banyak.

  • Perhatikan Keseimbangan Tatanannya

Walaupun Anda menata eksterior, Anda tetap harus memperhatikan mengenai keseimbangan taman. Jangan sampai ada salah satu bagian yang terlihat terlalu ramai. Sedangkan di sisi sebaliknya, terlihat terlalu lengang.

Keseimbangan tempat ini berlaku juga jika Anda hendak membangun suatu bangunan ataupun kolam.  Jika di sisi sebelah sudah penuh dengan tanaman, maka Anda bisa menyembangkannya dengan pemanfaatan tempat untuk kolam. Bisa juga diberi perabotan agar tidak terlihat berat sebelah.

  • Perhatikan Furniture yang Digunakan

Jika Anda membuat ruang terbuka untuk taman Anda, maka Anda harus memperhatikan mengenai perabotan yang digunakan. Pastikan furniture tersebut awet dari panas dan hujan.

Pilih juga perabotan yang nyaman untuk digunakan. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman saat duduk dan menikmati pemandangan di taman belakang rumah.

Jangan lupa gunakan juga lampu taman agar taman belakang Anda semakin cantik ya.

  • Tambahkan Kerikil dan Bebatuan

Saat sedang menata taman belakang rumah, jangan hanya fokus pada tanamannya. Anda bisa menambahkan sedikit sentuhan dengan menggunakan kerikil dan bebatuan. Anda dapat memilih jenis kerikil berwarna putih atau sesuaikan dengan konsep, kebutuhan dan keinginan Anda.

Penggunaan kerikil dan bebatuan ini tidak hanya akan memberikan kesan yang alami tapi bisa jadi media untuk olahraga. Misalnya Anda berjalan-jalan di atas kerikil di pagi atau sore hari untuk memperlancar peredaran darah Anda.

Dengan tips dan trik tersebut, Anda bisa mendesain dan membangun taman belakang rumah minimalis modern. Silakan Anda berkreasi sesuka hati Anda atau Anda bisa menggunakan jasa desainer eksterior untuk menata taman belakang Anda.