Others

Memahami Jenis-Jenis Backlink Berkualitas Tinggi untuk Optimasi SEO Website

Memahami Jenis-Jenis Backlink Berkualitas Tinggi untuk Optimasi SEO Website

Memahami jenis-jenis backlink yang berkualitas menjadi salah satu hal cukup penting ketika Anda menginginkan dapat melakukan optimasi terhadap website. Pasalnya, dengan optimasi website menggunakan fitur ini Anda akan mendapatkan website SEO friendly. Artinya, web akan lebih mudah dijangkau pengunjung web.

Walaupun begitu, tidak semua fitur ini merupakan fitur berkualitas yang dapat dipilih. Pasalnya, terdapat beberapa jenis backlink paling dibenci oleh Google. Sehingga, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memahami apa saja jenis fitur berkualitas tersebut. Sehingga, Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan website terbaik.

Jenis-Jenis Backlink Terbaik dan Berkualitas yang Wajib Dipilih untuk Web

Terdapat beberapa macam backlink wajib untuk dipilih ketika menginginkan untuk mengoptimasi laman atau situs. Dengan menggunakan layanan ini, maka Anda akan lebih mudah dalam menjangkau target audience. Namun, jika Anda tidak ingin pusing, maka dapat menggunakan backlink pbn. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah;

  1. Blogspot Blacklink

Tipe ini menjadi tipe paling umum digunakan oleh pengguna Blogspot. Namun, cara saat membuatnya cukup rumit. Hal tersebut dikarenakan, pengguna diharuskan untuk memiliki jaringan cukup luas sesama blogger dan meminta izin dahulu kepada pemilik web. Sehingga, link harus dipasangkan pada sebuah konten pada web bersangkutan.

  1. Private Blog Networks (PBN)

Berikutnya, pengguna dapat memilih PBN. Tipe ini merupakan tipe yang mengharuskan pengguna mengeluarkan biaya dengan cara membeli sebuah expired blog. Selanjutnya, digunakan saat membuat artikel dan memasangnya dengan menggunakan link. Pastikan untuk memilih jenis blog berkualitas dan kuat.

  1. Social Bookmart

Selanjutnya adalah social bookmart. Salah satu jenis-jenis backlink ini merupakan tipe yang dibuat agar para blogger dapat dengan mudah menukar koleksi url bacaan favorit mereka sesama blogger lainnya. Namun, sebagian besar menggunakannya untuk menaruh link website mereka masing-masing.

  1. Backlink Contextual

Tipe ini merupakan tipe yang dapat diletakkan pada bagian awal, akhir, dan tengah konten. Misalnya, ketika ingin membuat artikel maka dapat diberikan link agar pembaca menuju ke blog Anda. Pengaruhnya sangat kuat dibandingkan dengan jenis lainnya, khususnya untuk melakukan optimasi di mata Google.

  1. Backlink Profil

Selanjutnya Anda dapat memilih tipe tersebut. Biasanya, dapat dengan mudah dijumpai pada forum atau web dengan kolom registrasi. Pengguna akan diminta agar mengisi beberapa biodata pribadi mulai dari nama, alamat email, umur, dan beberapa biodata lainnya. Akan tetapi, kuat tidaknya juga tergantung dengan web sendiri.

  1. Backlink Comment

Salah satu jenis-jenis backlink ini menjadi jenis paling mudah untuk didapatkan. Pasalnya, pengguna hanya perlu menuliskan komentar pada website orang lain dan memberikan link terhadap website mereka sendiri. Biasanya, mereka akan menaruhnya pada bagian komentar. Namun, beberapa web tidak menyediakan kolom komentar.

  1. Document Sharing

Tipe ini menjadi tempat bagi para dokumen seperti word, pdf, excel, dan dokumen lainnya. Untuk memperoleh jenis ini cukup mudah. Anda hanya perlu memiliki artikel dari website kemudian artikel tersebut diharuskan dimodifikasi terlebih dahulu. Dalam artikel tersebut pastikan untuk menyisipkan link web Anda sebelum dipublikasinya.

  1. Image Sharing

Selanjutnya adalah image sharing. Tipe ini menjadi tipe cukup populer. Pasalnya, pengguna hanya perlu mengunggah foto mereka atau gambar kemudian memberikan deskripsi singkat. Dalam deskripsi tersebut dapat diberikan link web Anda agar dapat dengan mudah diketahui pembaca.

Dengan memahami apa saja tipe backlink terbaik, maka Anda akan lebih mudah untuk melakukan optimasi pada web. Tentunya, dengan melakukan optimasi web akan lebih mudah untuk dijangkau target pembaca atau target audience. Sehingga, pastikan untuk memilih jenis-jenis backlink tersebut untuk dimanfaatkan secara maksimal.