Design

Bingung Buat Desain Logo Sambal? Cek Tren Desain 2020 Dulu Ya

Bingung Buat Desain Logo Sambal? Cek Tren Desain 2020 Dulu Ya

Ketika Anda membuat logo, Anda perlu memperhatikan trend. Trend ini bisa memberikan inspirasi untuk Anda ketika Anda membuat suatu desain logo, termasuk desain logo sambal.  Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • 3 Dimensi

Desain dengan konsep 3D mampu memberikan suatu kesan bahwa produk yang ada di logo tersebut adalah real. Desain 3D memberikan kesan gambar yang lebih hidup.

Untuk menggunakan trend konsep ini, Anda harus mampu memainkan gradasi warna. Anda juga perlu membuat agar logonya terlihat realistis dan hidup.

  • Sketsa

Desain logo sambal dengan trend sketsa masih belum banyak. ini karena tampilan konsep sketsa, terlihat sketsa pada umumnya.

Karena terlihat seperti goresan saja, Anda harus mampu mengkombinasikan antara warna dan elemen gambarnya. Dengan begitu, kesan pedas dari produknya bisa ditangkap oleh konsumen.

  • Scaling

Sama seperti halnya desain interior yang perlu untuk memperhatikan ruang, dalam desain logi juga ada scaling. Konsep scaling ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2019 dan semakin popular hingga saat ini.

Konsep scaling ini menjadikan salah satu bagian tertentu berukuran lebih besar dibandingkan bagian yang lainnya. Dengan begitu, orang yang melihat logo ini mampu melihat esensi dari logo yang sedang dibuat.

  • Ilustrasi

Trend ilustrasi hingga saat ini masih menjadi salah satu tren yang populer. Konsep ini banyak diaplikasikan di desain logo sambal.

Bingung Buat Desain Logo Sambal? Cek Tren Desain 2020 Dulu Ya
Bingung Buat Desain Logo Sambal? Cek Tren Desain 2020 Dulu Ya

Walaupun begitu, ada banyak modifikasi dari jenis konsep ini. Mulai dari menggunakan ketebalan huruf yang berbeda, warna yang lebih bervariasi dan yang lainnya.

Ilustrasi yang dibuat juga memunculkan kesan yang beragam misalnya lebih modern. Namun, agar mampu menyampaikan pesan dari brand atau produk, maka ilustrasi yang dibuat tentu harus sesuai dengan produknya.

Misalnya karena produk Anda adalah produk sambal, maka ilustrasinya bisa menggunakan cabai atau api yang memberikan kesan padas. Anda juga bisa menggunakan text untuk memperjelas gambar yang sedang Anda buat.

Salah satu keunggulan dari trend jenis ini adalah jelas, ekspresif dan eye catching. Namun, untuk membuat logo ilustrasi, Anda tetap harus mempertimbangkan mengenai komposisi dan penempatannya agar terlihat menarik.

  • Gaya 80an

Gaya retro dan jadul banyak digunakan untuk konsep logo. Apalagi jika produk yang Anda gunakan tersebut memiliki icon atau nama yang jadul. Anda bisa mengkombinasikan antara gaya retro dengan gaya modern untuk membuat logo yang unik.

  • Minimalis

Konsep minimalis seakan tidak pernah habis. Konsep ini bahkan masih banyak dipergunakan hingga saat ini. ini karena logonya terlihat sederhana dan mudah diingat.

Jadi dengan konsep dan trend terbaru tersebut, Anda bisa memilih mana sekiranya konsep yang pas untuk desain logo sambal. Pertimbangkan konsep dasar, pesan dan image yang ingin dbangun perusahaan ya agar hasilnya maksimal.