Design

6 Tips Desain Interior Apartemen Studio Yang Menarik Dan Sederhana

Desain Interior Apartemen Studio

Mengolah desain apartemen studio akan memerlukan kreativitas dan teknik yang tinggi. Sebab, ruang yang berada di apartemen cukup terbatas, jadi tak heran kalau orang-orang akan mengorbankan kenyamanannya. Hal inilah yang menjadi kekurangan dari hunian apartemen. Nah, jika kami sudah membahasan tentang akun sosial media bpjs kesehatan, maka selanjutnya kami akan membagikan beberapa tips dalam mendesain interior apartemen studio yang menarik dan sederhana. Simak pembahasannya yang berikut ini.

1. Memilih Warna yang Tepat

Warna menjadi salah satu cara yang paling terbaik untuk anda penuhi dalam membuat desain interior apartemen studio yang menarik meski ukurannya minimalis. Apakah anda menginginkan gaya yang terlihat trendy maupun chic atau mungkin sederhana, tentu saja ini hanya tergantung dari warna apa yang ingin dijadikan sebagai latar dari setiap ruangan yang ada.

2. Memanfaatkan Tanaman Hias

Untuk tips desain interior apartemen studio yang berikutnya adalah anda dapat memanfaatkan tanaman hias atau pernak-pernik untuk ruangan sederhana apartemen anda. Ini juga harus disesuaikan aksesoris dari ruangannya dengan gaya desain dari interior yang di inginkan oleh anda. Namun, untuk apapun jenis desain interior apartemen anda, tentu saja dengan tanaman hias akan menjadi lebih menarik.

3. Kombinasikan 3 Jenis Pencahayaan

Dalam dunia desain, pencahayaan adalah sebuah unsur yang sangat penting dalam memberikan kesan untuk sebuah ruangan. Desain dari interior apartemen akan terlihat hampa apabila anda tidak menambahkan aksen dari suatu pencahayaan. Nah, untuk memperindahkan desain apartemen studio anda, dimana anda bisa mengombinasikan dengan 3 jenis pencahayaan yang terlihat beda, seperti pencahayaan yang terpusat, terfokus dan tambahan.

4. Menggunakan Rak Display tanpa kaki untuk Kesan Luas

Untuk mendesain ruangan agar areanya terlihat lebih menarik, dimana sebagai referensinya anda dapat menambahkan rak display yang unit tanpa kaki, atau mungkin rak gantung. Pasalnya ini menjadi sebuah solusi yang paling terbaik buat anda yang ingin mencoba membuat interior desain dari apartemen studio anda menjadi lebih baik dan menarik untuk dipandang.

5. Area Dekat Bukaan Diubah hingga menjadi Area Lapang

Bagi anda yang ingin memiliki apartemen bertipe studio dengan area lapang serta terdapat bukaan, misalnya jendelah di sebuah sisinya, maka anda dapat mengosongkan area tersebut dengan menjadikan area lapang. Ini merupakan sebuah tips yang paling terbaik untuk desain interior apartemen studio anda. Letakkanlah televisi flat yang menggantung ditembok sehingga tempatnya bisa terlihat agak luas.

6. Manfaatkan Area Dekat Pintu Masuk sebagai Dapur

Sebagai tips yang paling terakhir buat anda yang ingin mendapatkan desain menarik untuk apartemen studio anda adalah, anda dapat memanfaatkan area dekat pintu masuk sebagai dapur. Dalam hal ini anda bisa membuat dapur set mini saja untuk apartemen desain yang minimalis. Jangan sampai lupa untuk menambahkan alat yang berupa penghisap asap dari kompor anda sehingga area lainnya tak terasa sumpek.